Bagaiamana Rasanya Temukan Ratusan Anak Ular Kobra di Laci Meja Kamu? Begini Ceritanya

(Dok:Tangkapan layar Tiktok/suara.com)

JAKARTA (SURYA24.COM)  - Habitat ular kobra di rumah bisa menjadi ancaman yang serius bagi kesehatan dan keselamatan manusia yang tinggal di rumah tersebut. Ular kobra dikenal sebagai salah satu jenis ular berbisa yang sangat berbahaya dan mematikan.

    Meski habitat aslinya bukan di rumah atau lingkungan perkotaan, namun mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan manusia, termasuk mengapa mereka sering ditemukan di sekitar rumah-rumah.

    Baru-baru ini beredar video di media sosial TikTok yang cukup membuat bulu kuduk kita merinding. Dalam video yang diunggah akun @johnjung999 tersebut memperlihatkan tiga pria yang menemukan ratusan ular Kobra di laci meja di dalam sebuah ruangan rumah.

    Bahkan salah satunya tanpa rasa takut merogoh ke dalam laci meja menggunakan tangannya dan mengambil segerombolan anakan ular kobra yang kemudian dimasukkan ke dalam karung. Siapapun yangmelihatnya tentu bakal ngeri, karena ia melakukannya tak hanya sekali.

   Dikutip dari suara.com, tentu aksi pria pemberani yang mengenakan topi itu mengundang berbagai macam reaksi dari netizen.

   “itu ngambilnya bisa aman gitu tangannya... dia yg ngambil gw yg takut,” tulis @Aniez.

  “kolaborasi dg panji petualang.. wowbanget,” celoteh @mimin.

   “waooo takut kak," komentar @Thrizna.

     Kejadian tersebut tentu bukan hal lumrah, karena sejatinya ular kobra hidup di daerah yang memiliki banyak tempat persembunyian, seperti semak belukar, gua, atau tempat yang gelap dan lembab seperti tumpukan batu, kayu, atau sampah.

   Lain itu, beberapa spesies juga dapat ditemukan di dekat sumber air seperti sungai dan rawa.

  Ular kobra merupakan hewan nokturnal atau hewan yang lebih aktif di malam hari dengan memangsa hewan kecil, seperti tikus, katak, dan ular lainnya. 

    Ular jenis ini juga merupakan bagian dari ekosistem dan memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan alam. Oleh karena itu, penting kiranya untuk memahami habitat ular kobra dan cara mengelolanya di sekitar lingkungan kita.***